Kamis, 05 Februari 2015

AIR TERJUN KANCIRA


"Kancira Waterfall"


Kancira adalah salah satu objek wisata yang saya gemari, lokasinya di desa Daha, Kecamatan Hu’u, tepatnya 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan roda dua jika kita dari Kota Dompu, NTB. Dari Dompu kita bisa berhenti dan memarkirkan kendaraan kita di rumah warga di desa Daha, kita tidak perlu khawatir karena warga di sini sangat ramah, dari tempat kita memarkir kendaraan kita dapat menempuh perjalanan menuju air terjun Kancira dengan berjalan kaki. Bagi yg suka hacking dipegunungan maka ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan namun jika anda tidak biasa dengan perjalanan seperti ini juga tidak perlu khawatir karena tidak akan begitu melelahkan.


Air terjun anggun ini berada di celah bebatuan gunung membuatnya menjadi semakin eksotis. Tumbuhan dan tanaman liar yang berada disekitar air terjun juga menambah rasa tentram di hati dikala kita menikmati keindahan air terjun kancira ini.



Kelebihan lain dari air terjun ini adalah ketersediann airnya yg tak pernah kering walaupun disaat musin kemarau, pun di musim hujan tambahan airnya pun tidak terlalu signifikan, intinya walaupun musim penghujan akan tetap aman untuk kita kunjungi walaupun kita harus lebih hati-hati dalam perjalanan karena kondisi medan jalan yang dibasahi oleh hujan.
Air mengalir begitu jernih seakan memecah bebatuan, pun demikian bebatuannya pun menambah keunikan dari air terjun Kancira ini karena bentuknya seperti anak tangga yg seolah-olah mendapat sentuhan tangan manusia walaupun ini 100% alami.

Selain air terjun kancira itu sendiri, sepanjang pendakian kita akan disuguhi pemandangan persawahan dan pegunungan yang sangat indah lengkap dengan tumbuh-tumbuhan khas pegunungannya. Anda tidak akan menyesal mengisi waktu liburan anda dengan mengunjungi tempat ini. Dae Mand

                            



Dae Mand
WA: +6285242682067
PIN: 75F5252B
FB; www.facebook.com/dae.mand

2 komentar:

  1. mu landa ra lajo ro mu auku sampe wara kone CP ra bahe na. hahaha

    BalasHapus
  2. yah sapa tau ada yg mau tanya-tanya kan... itu krn iti kamu penuh dengan landa ra lajo wkwkwkkwkwk

    BalasHapus